Senin, Mei 11, 2009

Bekerja di rumah

Sudah 3 tahun terakhir ini aku tidak bekerja alias tidak ngantor lagi. Aneh rasanya, biasanya seharian sibuk diluar rumah, sekarang gak terlalu banyak kesibukan, jadi orang rumahan. Orang bilang aku sekarang jadi 'pengacara', yaitu pengangguran banyak acara.
Ada sih beberapa kegiatanku, antara lain jadi calo alias 'brokerage', bahasa jawanya 'makelaran', he..he.. dan juga kerja sambilan alias 'free lancer' di suatu perusahaan.

Beberapa teman memang menawarkan untuk bekerja lagi sih, tapi kayaknya udah gak nyanggup deh bekerja 'eight to five'. Selain gak nyanggup tenaga dan mentalnya ketemu macet, juga gak nyanggup bayar parkirnya di gedung-gedung perkantoran... muuuahaaalll'nya itu lho... mana tahaan! Pengennya sih bisa kerja dirumah.

Suatu hari ada teman yang aku 'pameri' koleksi-koleksiku, dan dia menyarankan untuk memamerkan dan mendokumentasikan koleksi-koleksiku lewat blog (nanti aku ceritakan tersendiri).

Dia juga menceritakan kalau blog itu dipublikasikan lewat internet maka kita juga bisa dapat penghasilan dengan pasang iklan di blog itu.

Waauww... yang bennner...

Tapi kok jadi pusing ya. Soalnya aku masih awam tentang hal yang dia bicarakan.
Memang kebetulan aku lagi belajar internet, browsing-browsing... jadi tertarik juga ketika dia bilang bahwa kita bisa dapet penghasilan lewat internet.
Jadi aku bisa kerja dirumah dong, sambil internetan (karena aku memang lagi belajar internet), dapet duit lagi...

Tapi bagaimana caranya?

Dari internet aku mendapatkan lebih banyak hal tentang Website, blog, dimana selain kita bisa mengekspresikan diri kita, kita juga bisa pasang iklan, 'reselling' program yang kita ikuti dengan menjadi 'afiliate'nya.

Jadi bisa juga ter'ekspresi'kan keinginanku untuk bisa bekerja di rumah sambil juga mendokumentasikan koleksi-koleksiku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar